BUKCHON HANOK VILLAGE & GYEONGBOKGUNG PALACE SEOUL

 Hai kalian semua, apa kabar? semoga dalam keadaan sehat selalu dan baik ya.


postingan aku kali ini, aku mau ngajak kalian mengulik ke daerah bernama Samcheong-dong. Jadi di daerah ini ada area yang bernama Desa wisata Hanok dan Istana Gyeongbokgung. Buat kalian yang belum pernah ke Korea, aku bisa sarankan tempat ini untuk dimasukkan kelist tujuan wisata kalian kalau ke korea. 

aku gak akan cerita soal sejarah tempat ini, karena kalau kalian coba klik google dan membacanya dilaman wikipedia, aku jamin disana bakal lebih lengkap menuliskan tentang sejarah tempat ini. jadi, aku nulis ini dengan tujuan untuk having fun dan memberikan tips2 yang semoga bermanfaat ya buat kalian.

oke, sebelum teman2 ke tempat yang bernama Desa Hanok atau Hanok Village, ada baiknya teman2 mengikuti peraturan yang ada ya. karena desa ini bukan 100% ditujukan untuk tempat wisata umum, jadi tolong jaga tata tertib seperti jangan berisik di area ini, jangan buang sampah sembarangan, jangan berkata kata yang tidak sopan ya. Desa ini adalah tempat tinggal warga Korea yang mana oleh pemerintah korea dijadikan salah satu tempat untuk tujuan memperkenalkan rumah budaya korea pada jaman dahulu. Yup desa hanok ini hampir seluruh bangunannya masih mempertahankan gaya bangunan lamanya. jadi mungkin ada beberapa rumah warga yang sudah terlihat kuno. Tapi ada juga yang dibangun dengan gaya semi modern. yakni memadukan teknologi sekarang dengan memasang pintu2 smartlock untuk kunci rumahnya. setiap aku mampir atau hanya sekedar jalan2 kesini itu suasananya benar2 membuatku tenggelam didalamnya. suasana asri, udara yang masih segar, dan tempat yang terasa begitu nyaman sekali. 

kalau kalian mau kesini, kalian bisa naik subway seoul metropolitan jalur 3 turun di stasiun Anguk lalu cari exit 2, dari exit 2 kalian bisa lurus kurang lebih 1km disisi kiri jalan, sampai menemukan tempat sewa hanbok, dari situ kalian belok kiri, sampailah kalian ditempat ini. oh iya, tidak ada salahnya juga lo kalian menyewa baju hanbok yang cantik2, harga sewa hanbok untuk orang dewasa start dari 20rb won untuk dipakai selama 4jam, dan ada tambahan ekstra kalau kalian memakainya lebih dari jam standard sewa. Harga itu sudah 1 set ya, terdiri dari satu pasang hanbok, asesoris dan juga tas kecil jinjing. Ada juga jasa menata rambut disini, dan gratis. Kalau kalian pakai hanbok dan kebetulan masih memiliki waktu panjang untuk berjalan jalan, jangan  lupa mampir ke Istana Gyeongbukgung yang jaraknya dekat dengan lokasi Hanok Village ini ya, karena kalau kalian masuk ke Istana memakai hanbok, maka kalian akan dibebaskan dari biaya masuk istana yang normalnya 3rb won untuk orang dewasa. lumayan kan, bisa hemat 3rb buat jajan tokpokki, hehehe. 


ini beberapa foto aku yang aku ambil di Hanok dan Gyeongbokgung. 


















oke balik lagi ke foto2 area hanok dan gyeongbokgung ya teman2 

silahkan menikmati foto2 hasil jepretan kamera aku, kalau kalian mau download, please banget tulis copyrightnya ya, karena jujur ambil foto itu juga butuh effort, jadi please kalian bisa hargai karya aku ^^.






banyak banget cafe2 estetik didaerah ini, oh iya ada juga yang jualan makanan2 korea, western dan asia juga ada, pokoknya lengkap deh, ga bakalan takut kelaparan deh, asalkan uangnya ada ya, hehehe, bercanda. Mostly setiap sudut korea itu bagus banget buat dijelajahi. yang penting selama kalian disini bisa menjaga kesehatan, dijamin enak dan nyaman deh kemana-mana. 

oke segitu dulu dari aku soal hanok, hanbok dan gyeongbokgung, lain kali aku update lagi foto2 gyeongbokgung disini ya.

terimakasih sudah mau mampir. 


Annyeong.





Komentar

Postingan Populer