AKU DAN KOREA

 아녕하세요,

Halo,


Balik lagi sama aku, hheheehe

kali ini aku mau nulis perjalanan aku kenapa aku sampai di Korea (Korea Selatan). untuk yang baru kenal aku, salam kenal ya.

Buat aku, korea adalah negara indah dan sudah kuanggap seperti rumah keduaku ^_^

Pertamakali aku menginjakan kakiku kesini, tak ada kata selain kata "syukur" kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa yang udah memberiku kesempatan untuk kesini. Aku ke Korea mengikuti jalur resmi pemerintah, antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Korea, aku kesini memakai visa kerja, untuk lebih jelasnya prosedurnya seperti apa dan mekanismenya gimana, temen2 bisa buka website resmi BP2MI di Google. Disitu bakal banyak banget info2 soal Korea. 


Oh iya tahun ini aku menginjak tahun ke 6 disini, ga kerasa sudah 5 tahun lebih aku disini, thanks God.

Banyak hal yang menginspirasi aku selama tinggal disini, Korsel termasuk negara maju di dunia, gimana ga, kecepatan internet Korsel merajai, kecepatan internet disini nomor 1 di dunia, ga heran apa2 disini semua juga serba cepat. kalau aku lambat sedikit aja, wah ketinggalan jauh banget. Mulai dari pekerjaan, tranportasi umum, semua serba cepat. Jalan lambat saja, kadang bisa ketabrak sama yang lain. Contoh saat pergantian kereta dari stasiun satu ke stasiun lainnya, kalau terlambat sedikit saja, wah bakal kacau. Tapi yang aku suka disini, walaupun cepat tapi semua tertib. Mereka teratur banget, ga kaya di Indonesia, masih aja ada kelakuan orang2 yang suka main serobot sana serobot sini.


Bersyukur banget mulai awal kedatangan sampai sekarang, aku ga menemui kesulitan apapun dalam beradaptasi, cuma kendala bahasa saja yg aku pelajari dengan yang aku alami sedikit berbeda, karena bahasa yang digunakan adalah bahasa keseharian aku harus cepat menyesuaikan diri, belum lagi beda daerah juga beda logat, seperti halnya Indonesia, Korea juga memiliki logat berbeda beda, tapi bahasa yang digunakan tetap bahasa Korea. Indonesia kaya banget akan budaya, bahasa, makanan, kalau disini cuma logatnya saja yang berbeda. 


Lalu yang paling aku sukai selain ketertiban dalam hal apapun di kehidupan sehari-hari, hal yang aku sukai adalah 4 Musimnya. Korea termasuk negara 4 Musim, makanya kenapa aku betah, karena waktu disini terasa begitu cepat. Apa saja musim disini, yuk baca kebawah,

Musim Panas dimulai dari mei ke september

Musim Gugur dimulai dari Akhir september ke pertengahan November

Musim Dingin dimulai dari akhir November ke akhir maret

Musim Semi dimulai dari awal april sampai pertengahan bulan Mei


tapi karena global warming yang semakin tahun semakin parah, musim panas tahun ini terasa datang begitu cepat, akhir bulan april cuaca yg biasa hangat tiba2 sudah terasa panas. Begitupun saat musim dingin, salju juga tidak turun begitu sering sperti tahun2 sebelumnya.


tapi tetap saja Korea bagiku sudah seperti rumahku, kontrak kerja yang akan segera berakhir ditahun depan membuatku akan merindukan Negara ini, terimakasih Korea berkat kesempatan bekerja disini aku bisa merubah semua kehidupanku. 

aku bakal kasih spoiler sedikit suasana Korea yang ada di handphone aku, tolong yg mau download fotoku, dikasih keterangan source atau sumber fotonya darimana ya, hehehe. 

nanti di blog aku selanjutnya aku bakal cerita tempat2 apa saja yang menarik disini, buat kalian yang udah mampir baca blog aku, aku ucapin makasih ya. aku suka banget nulis dari aku SD, jadi blog ini udah sperti buku harian buat aku, semoga disetiap hal yang aku posting bisa kasih manfaat ke kalian, aku juga punya youtube channel, mampir2 ya, tapi jujur daripada upload video aku lebih suka menulis, karena pesan yang aku ingin tulis jauh lebih enak aja, karena aku  kurang pinter editing video. syukur2 dengan membaca jadi nambah literasi kita semua ya. hehehe.


MUSIM SEMI KOREA








MUSIM PANAS / SUMMER 




MUSIM GUGUR / FALL / AUTUMN




MUSIM DINGIN /  WINTER




Terimakasih yang sudah mampir ke Blog aku, dukung terus blog aku dan youtube channel aku septianyhartono. Annyeong.


Komentar

Postingan Populer